Selasa, 05 April 2016

SMP dengan Lingkungan Asri dan Bersih

Kenyamanan belajar menjadi salah satu hal yang paling penting untuk menunjang kegiatan belajar mengajar yang efektif, kondusif, dan berkualitas.
Kenyamanan dapat dibagi ke dalam dua faktor yaitu kenyamanan lingkungan dan kenyamanan hati. Namun yang menjadi faktor penentu adalah kenyamanan lingkungan, karena seringkali kenyamanan hati ditentukan oleh kenyamanan lingkungan, jika lingkungan nyaman, makq hati pun akan terbawa menjadi nyaman.
Kenyamanan lingkungan dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya Kebersihan, Keamanan, Keasrian atau Keindahan, Kesejahteraan, dan Kekeluargaan.
SMP Islam Terpadu Minda, yang beralamat di Jl. Cigadog Kp. Nanggorak Pengkolan Ds. Jayamukti Kec. Leuwisari Kab. Tasikmalaya , berusaha dan istiqomah dalam usaha mewujudkan Kenyamanan Lingkungan Sekolah juga Kenyaman kegiatan belajar mengajar.
Masyarakat di sekitar seringkali menjuluki SMP Islam Terpadu Minda dengan sebutan KEBOA, kepanjangan dari Kebon Awi, dalam bahasa Indonesia berarti Kebun Bambu, karena memang berawak dari kebun bambu yang disulap menjadi sekolah atas Ridho Allah SWT.
Berasal dari Kebun Bambu, maka KH. Moch Dede Miftahuddin (Ketua Yayasan) menentukan warna hijau sebagai nuansa SMP Islam Terpadu Minda. Warna Hijau pun selalu di identikkan dengan ciri keasrian/keindahan dan ketentraman. Maka, jika anda berkunjung ke SMP Islam Terpadu Minda, InsyaaAllah anda akan merasa asri dan tentram.
Selain Keindahan, yang diutamakan di SMP Islam Terpadu Minda juga adalah kebersihan. Selain guru guru yang bertanggungjawab, siswa siswa pun diberi tanggungjawab atas sampah yang dikeluarkan dengan menyetor sampah kepada BANK Sampah yang dikelola oleh OSIS SMP Islam Terpadu Minda.
Pada intinya, SMP Islam Terpadu Minda melakukan berbagai program untuk mewujudkan kenyamanan lingkungan yang Asri dan Bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar